Dipanggil Bupati Kediri, Bocah SD ini Tanya Cara Dapatkan KIP, Senin Langsung Diproses

Dipanggil Bupati Kediri, Bocah SD ini Tanya Cara Dapatkan KIP, Senin Langsung Diproses Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berbincang dengan Brian. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang bocah bernama Muhamad Brian Putra yang masih duduk di kelas 3 SD NU Darussalam dengan berani mengajukan pertanyaan cara mendapatkan () kepada Bupati Kediri -himawan-pramana" rel="tag">Hanin Himawan Pramana.

Momen tidak biasa itu terjadi pada acara Jumat Ngopi yang digelar di Balai , Kecamatan Semen, Jumat (2/12/ 2022). Bocah berusia 10 tahun itu sejak awal terlihat antusias mengikuti acara Jumat Ngopi.

Duduk di bagian depan, Brian hanya melihat-lihat peserta lain yang usianya lebih tua darinya bertanya kepada bupati. Melihat bocah kecil itu, bupati pun memanggil Brian dan memintanya untuk maju.

"Tanya bagaimana caranya dapatkan ()?," tanya Brian kepada bupati.

Melihat keberaniannya, tanpa langsung memberi jawaban, Dhito -sapaan karib Bupati Kediri- balik bertanya kepada Brian mengenai pekerjaan Bapak dan Ibunya.

"Bapak petani, Ibu penjual minuman," akui bocah yang memiliki cita-cita menjadi polisi itu secara spontan.

Mendengar pengakuan Brian, Dhito mengintruksikan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan Mokhamat Muhsin yang ikut mendampingi di acara Jumat Ngopi untuk menguruskan bagi Brian.

"Pak Muksin, tolong dicatat, Senin kita proses," pinta bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung tersebut.

Sebagai bentuk kebanggaannya terhadap keberanian Brian, dalam acara itu Dhito memberikan hadiah topi miliknya. Tak hanya itu, dia mengaku akan memberikan hadiah sepatu dan sepeda untuk Brian.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO