Perampok Spesialis Nasabah Bank yang Ditangkap Polres Lamongan Ternyata Beraksi Antar Provinsi

Perampok Spesialis Nasabah Bank yang Ditangkap Polres Lamongan Ternyata Beraksi Antar Provinsi ADUH - Salah satu perampok yang 'didor' polisi meringis saat digelandang ke Mapolres Lamongan. foto: haris/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sindikat perampok spesialis nasabah bank dengan modus tembak ban yang baru saja ditangkap Polres Lamongan ternyata tidak hanya beraksi di Jawa Timur. Sindikat yang dikenal dengan nama kelompok Palembang ini ternyata juga melakukan aksi serupa di tiga kabupaten di Jawa Tengah di antaranya, Pati, Rembang dan Kudus.

Menariknya aksi perampok ini hanya memilih nasabah dari dua bank, yakni BRI dan BCA. Kapolres Lamongan, AKBP Trisno Adi membenarkan bahwa kelompok perampok yang ditangkap di wilayah Surabaya ini tidak hanya menjalankan aksinya di Lamongan.

"Dari hasil penyidikan, mereka melakukan aksi yang sama di Pati, Rembang dan Kudus. Dalam aksinya mereka mendapat uang antara Rp 20-30 Jutaan," ujar AKBP Trisno Adi.

Untuk itulah, Polres Lamongan telah menghubungi tiga Polres di Jawa Tengah yang disebutkan oleh para pelaku guna melakukan kroscek. "Yang pasti jam terbang kelompok ini terbilang tinggi karena wilayahnya tidak hanya di Jawa Timur tetapi di Jawa Tengah juga sebelum akhirnya tertangkap di Lamongan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Buser Polres Lamongan berhasil menggulung tim perampok spesialis nasabah bank yang dikenal sebagai kelompok Palembang. Kelima orang ini masing-masing Adi Cahyono (32), Adi Saputra (26), Ahmad Wahyudi (25), Sahrudin (49) dan Bendi Setiawan (30) semuanya asal Desa Kapling Kecamatan Dua Hilir Palembang. Kelimanya ditangkap dan empat tersangka di antaranya dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan dan melarikan diri. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO