Menpan RB Apresiasi MPP Kabupaten Pasuruan

Menpan RB Apresiasi MPP Kabupaten Pasuruan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas usai meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/11).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/11).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sekaligus penandatanganan prasasti oleh yang disaksikan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf hingga beberapa bupati/wali kota di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Anas mengapresiasi kinerja Pemkab Pasuruan yang sudah merintis MPP dengan nama Maslahat. Menurutnya, MPP ini bisa menjadi showcase dari birokrasi yang melayani.

Setelah MPP berjalan, ia berharap pemkab secara bertahap melakukan pengembangan dengan MPP digital. Sehingga, masyarakat bisa mengakses layanan publik cukup menggunakan handphone.

"Tapi masih memerlukan transisi," kata Anas.

Ia menegaskan, bahwa MPP merupakan pelayanan terintegrasi atau terpusat. Ke depan, ia akan mendorong pemerintah daerah membuat MPP digital.

Menurutnya, saat ini sudah dalam standar MPP dan sudah disupervisi oleh kementerian.

"Kita akan mendorong semua daerah untuk membuat MPP. Semoga ini bisa menjadi modal untuk pengintegrasian layanan menuju digital," lanjutnya.

Diketahui, seluruh Indonesia masih 72 daerah yang memiliki MPP. Menpan-RB menargetkan tambahan 25 MPP di seluruh Indonesia. Sehingga masyarakat bisa terbantu dengan pelayanan satu pintu di setiap daerah. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO