Unjuk Rasa Puluhan Massa Jadi Kado HUT Tuban, Bupati Dinilai Hanya Hamburkan Uang Rakyat

Unjuk Rasa Puluhan Massa Jadi Kado HUT Tuban, Bupati Dinilai Hanya Hamburkan Uang Rakyat Aksi demo Aliansi Masyarakat Peduli Tuban di depan kantor pemkab dan DPRD, Jumat (11/11/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa yang mengatasnamakan diri menggelar aksi demonstrasi di depan kantor pemkab dan DPRD setempat, Jumat (11/11/2022).

Mereka merasa kecewa dengan kepemimpin Bupati dan Wakil Bupati Tuban, - Riyadi. Sebab, kebijakan-kebijakan mereka dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

"Kebijakan yang dilakukan bupati tidak tepat sasaran, yang terjadi malah menimbulkan kerugian keuangan negara. Kepemimpinan era saat ini justru menggunakan kekuasaan dengan sewenang-wenang dan menghambur-hamburkan uang rakyat," ujar koordinator aksi, Zubaedi.

Ia menyebut, janji-janji kampanye dan Wabup Riyadi hingga kini banyak yang belum terealisasi.

"Janji itu adalah utang, menepatinya sama dengan membayarnya. Seorang pemimpin harus memiliki tanggung jawab dan integritas yang tinggi. Kedudukan itu amanah dari rakyat dan amanah itu harus dipertanggungjawabkan. Tanggung jawab itu tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat," tegasnya.

Dalam orasinya, Zubaedi juga mempertanyakan implementasi visi dan misi bupati untuk membangun Tuban sejahtera dan mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan terlatih. Ia menyebut, visi-misi tersebut hanya sebatas slogan.

Buktinya, kondisi masyarakat Kabupaten Tuban sampai saat ini masih jauh dari sejahtera. Kabupaten Tuban masih konsisten menduduki kabupaten termiskin di Jawa Timur.

"Maka, kami atas nama rakyat wajib mengevaluasi kinerja Bupati Tuban," tegasnya.

"Diakui atau tidak, kebijakan Bupati Tuban dari tahun 2021-2022 banyak membuang uang rakyat, menghambur-hamburkan uang rakyat, mulai dari hiburan yang tidak membangun," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO