Pemdes Gunung Maddah Sampang Gelar Musrenbangdes RKPDs 2023

Pemdes Gunung Maddah Sampang Gelar Musrenbangdes RKPDs 2023 Musrenbangdes yang berlangsung di Balai Desa Gunung Maddah. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE.com

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah , , Kabupaten Sampang, menggelar musyawarah rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) tahun 2023 bertempat di balai desa setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Camat Sampang, BPD, babinsa, bhabinkamtibmas, perwakilan puskesmas, perwakilan dinas pertanian, pendamping desa, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Kepala Moh. Saleh menyampaikan, musyawarah kali ini untuk menyepakati prioritas kebutuhan desa dalam jangka waktu satu tahun, yang diwujudkan dalam bentuk program ataupun kegiatan.

"Masyarakat harus tahu kalau pemerintah desa bekerja sesuai dengan Undang-Undang No. 6 tahun 2014 tentang desa, Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa. Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya," ucapnya, Sabtu (5/11/2022).

Dalam kegiatan itu, ia juga menampung semua usulan dari berbagai pihak. Sebab, musrenbangdes setiap tahun satu kali merupakan kepentingan masyarakat menuju desa lebih baik ke depannya.

"Semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat sebenarnya demi kemajuan desa dan kami mendukungnya," paparnya.

Sementara Ketua BPD Feri Fadli mendukung atas semua rencana pembangunan di tahun depan melalui musrenbangdes kali ini.

"Melalui musrenbangdes ini kami harapkan rencana pembangunan fisik atau lainnya terealisasi," ungkapnya.

Fadli menambahkan, musrenbangdes tersebut memang dilakukan setiap tahun. Tujuannya, membahas, mengkaji, menentukan, dan menyepakati rencana kerja pembangunan desa 2023.

"Semoga Pemerintah bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan pembangunan bersama masyarakat desa," pungkasnya. (tam/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO