Progres Pembangunan Gedung KPU Pasuruan Tinggal Finishing

Progres Pembangunan Gedung KPU Pasuruan Tinggal Finishing Pembangunan Kantor KPU Pasuruan terus dikebut oleh pihak rekanan agar bisa rampung tepat waktu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hingga memasuki Bulan November 2022, realisasi pembangunan gedung Kantor KPU Kabupaten Pasuruan di Pogar Kecamatan Bangil, sudah mencapai 85 persen. Artinya, proyek yang dikerjakan CV Fajar Mulia itu tinggal menyisakan beberapa pekerjaan kecil berupa finishing sebelum batas akhir kontrak pada awal Desember.

Direktur CV Fajar Mulia, selaku pelaksana proyek, Ibnu, menyatakan hampir tidak ada kendala dalam pengerjaan gedung tersebut. Ia membenarkan saat ini pekerjaan tinggal menyisakan finishing. Di antaranya pembangunan saluran, pengerjaan tangga, pengecatan, serta pengecatan lantai.

"Ada material pabrikan backdrop dinding yang kita beli di perusahaan, tapi belum dikirim. Kemungkinan dalam waktu dekat sudah datang," jelasnya.

Iya menambahkan,sisa waktu 1 bulan ini di anggap cukup untuk menyelesaikan beberapa item pekerjaan finishing sehingga tidak di perlukan penambahan pekerja lagi karena pekerjaan mayor selesai semua, hanya ada beberapa yang perlu kecermatan dan ketelitian agar hasilnya bagus

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Sumber Daya Aalam, Cipta Karya, dan Tata Ruang (SDACKTR) Kabupaten Pasuruan, Hario Hartoko, membenarkan proses pembangunan gedung kantor senilai Rp4,5 miliar itu hampir rampung.

"Sejauh ini, progresnya dari konsultan pada minggu ke III (bulan Oktober) kemarin sudah mencapai 85 persen. Sudah masuk finishing. Hampir semuanya sudah dikerjakan. Tinggal beberapa bagian yang masih dikerjakan," ungkap Hario. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO