Ikuti Lomba saat Sumpah Pemuda ke-94, Polisi Cilik Binaan Satlantas Polres Ngawi Raih Juara 3

Ikuti Lomba saat Sumpah Pemuda ke-94, Polisi Cilik Binaan Satlantas Polres Ngawi Raih Juara 3 Polisi Cilik Binaan Satlantas Polres Ngawi mengikuti lomba yang digelar Polda Jatim dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-94.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - menggelar lomba dalam rangka menyemarakkan Sumpah Pemuda ke-94. Pada kegiatan ini, binaan Satlantas Polres meraih juara 3 dari 39 polres jajaran .

Kapolres , AKBP Dwiasi Wiyatputera, mengapresiasi hal tersebut. Ia merasa bangga dengan pencapaian yang diraih perwakilan dari dalam lomba yang digagas Ditlantas Polda Jawa Timur itu.

"Keberhasilan ini adalah atas usaha dan kerja sama semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, para orang tua, dan siswa serta kasatlantas juga anggotanya, atas pencapaian ini," ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Sementara itu, Kasatlantas Polres , AKP Djoko Winarto, mengatakan bahwa ada 22 murid dari SDN Margomulyo 1 yang mengikuti lomba . Mereka memakai seragam merah putih dan mengenalkan 12 gerakan berlalu lintas dengan iringan musik.

Dalam berlatih, Satlantas Polres juga memberi himbauan dan sosialisasi agar tertib di jalan raya, mulai menggunakan helm bila dibonceng, berjalan di sebelah kiri, dan menyeberang pada tempatnya, serta meminta bantuan Polisi bila ada kesulitan.

"Disiplin sejak usia dini, termasuk pendidikan berlalu lintas perlu kami tanamkan agar tertib di jalan raya. Alhamdulillah, semua berkat dukungan dan bimbingan Kapolres sehingga kami mendapat juara 3. Ke depan kami akan berusaha menjadi lebih baik lagi," kata Djoko.

Penyerahan piala dan hadiah diserahkan oleh Kasi Dikmas Ditkamsel , Kompol Ketut, yang diterima oleh para kasatlantas masing-masing polres yang menjuarai lomba. Juara 1 Polres Kediri Kota, juara 2 Polres Gresik, dan juara 3 Polres . (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO