Bus Pariwisata Rombongan Mahasiswa Mataram Terbakar di Pintu Tol Menanggal

Bus Pariwisata Rombongan Mahasiswa Mataram Terbakar di Pintu Tol Menanggal Kondisi bus pariwisata saat dilalap api di dekat Pintu Masuk Tol Menanggal.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah bus mini pariwisata mengalami kebakaran setelah melewati gate pintu masuk , Surabaya, Jumat (28/10/2022) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Bus berkapasitas 24 penumpang tersebut membawa rombongan mahasiswa asal Universitas Mataram, NTB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula dari korsleting kabel mesin yang berada di samping pengemudi.

“Ada asap hitam keluar dari samping pengemudi saat masuk di pintu masuk tol. Lalu bus dipinggirkan dan keluar api di kursi supir. Pada saat itu kami panik dan semua mahasiswa keluar dari pintu belakang,” ujar salah satu penumpang, Murahim, Dosen Pembina Mahasiswa Universitas Mataram, Jumat (28/10/2022).

Murahim menceritakan bahwa rombongan Mahasiswa Universitas Mataram datang ke Malang mengikuti pentas seni. Rencananya, siang tadi para mahasiswa hendak pulang ke Mataram menggunakan pesawat menuju Bandara Juanda, Sidoarjo.

"Ini kita ada lomba pekan seni di Malang. Sekarang acara sudah selesai, mau balik ke Lombok, mau ke Bandara Juanda," tambahnya.

Sementara Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi S. R. membenarkan kebakaran tersebut terjadi di pintu masuk .

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran, dan untuk sopir bernama Ayis Subagio warga Jl. Sudirman 173, Batu, memberikan keterangan bahwa surat-surat kendaraan unit bus nopol AE 7388 UG yang dikendarainya semuanya ikut terbakar,” ujar Dwi.

Akibat kebakaran ini, tiket pesawat dengan jadwal penerbangan pukul 17.00 WIB terpaksa hangus karena mahasiswa terlambat tiba di bandara. Pihak Jasa Marga dan petugas membantu untuk menginfokan kepada pihak Bandara Juanda untuk pemesanan tiket penerbangan secara online.

"Ini penerbangan jam 5 kita. Jadi jam 4 harus sudah di sana. Makanya kita coba koordinasi bagaimana untuk ke Juanda. Siapa yang membantu," ujar Murahim. (rus/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO