Begini Pesan Plt Bupati Nganjuk saat Peringati Hari Santri Nasional 2022

Begini Pesan Plt Bupati Nganjuk saat Peringati Hari Santri Nasional 2022 Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memberikan piala penghargaan kepada Santri Juara II MTQ tingkat Nasional. Foto: BAMBANG DWI JULAINTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati , Marhaen Djumadi, menjadi inspektur upacara peringatan tahun ini, Sabtu (22/10/2022). Agenda yang berlangsung di Alun-Alun itu bertajuk 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan'.

Marhaen mengatakan bahwa perkembangan di era modernisasi sekarang sangat diperlukan bagi generasi penerus bangsa, sehingga diperlukan suatu ilmu pengetahuan sebagai bekal dalam meneruskan tonggak perjuangan.

Menurut dia, makna dari peringatan ini ialah santri harus siap berperan serta dalam memajukan pembangunan melalui Imtek dan Imtaq.

"Saya mewakili Pemkab akan memfasilitasi terkait perkembangan dan kebutuhan di pondok pesantren dengan dana sitimulus saya harapkan bisa menumbuhkan tingkat perekonomian masyarakat kususnya Santri," ujarnya.

Selain dibekali dengan keimanan, santri juga dibekali dengan ilmu teknologi yang saat ini sudah semakin pesat, seperti pasar online yang sudah menjamur di masyarakat. Hal tersebut yang harus bisa ditangkap peluangnya di bidang usaha.

"Saya terus mendorong baik di ponpes dan sekolah lainya, ayo kita memacu peluang usaha dalam percepatan ekonomi agar kembali bangkit lebih cepat," kata Marhaen.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD , Ulum Bastomi, mengapresiasi pemerintah daerah setempat dalam memberikan bantuan di pondok pesantren demi memajukan pendidikan termasuk ilmu teknologi.

"Saya tegaskan, santri sudah sangat siap dalam menghadapi perkembangan zaman, termasuk persaingan dalam dunia ilmu teknologi saat ini," kata Ulum.

Dalam memacu perkembangan perekonomian digital seperti belanja online, yang dibutuhkan adalah fasilitas pendukung dari pemerintah. Saya selaku wakil rakyat akan selalu memperjuangkan aspirasi pada dunia pendidikan, salah satunya santri," imbuhnya. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO