Pimpin Apel HSN di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Mas Adi Beber Peran Santri di Kota Pasuruan

Pimpin Apel HSN di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Mas Adi Beber Peran Santri di Kota Pasuruan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat memimpin apel Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan, Sabtu (22/10/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo memimpin apel Peringatan di Pondok Kota Pasuruan, Sabtu (22/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, -sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan- membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait peringatan tiap tanggal 22 Oktober yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sejak tahun 2015 lalu..

"Maksud dari tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian' adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia," ujar Adi saat membacakan sambutan Menag.

"Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak, santri dengan berbagai latar belakang siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali Adi Wibowo juga menyampaikan peran santri di Kota Pasuruan yang tidak bisa dipisahkan dalam membantu pembangunan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO