Peringati Hari Santri Sekaligus Lestarikan Budaya, Pemkot Pasuruan Gelar Lomba Samroh

Peringati Hari Santri Sekaligus Lestarikan Budaya, Pemkot Pasuruan Gelar Lomba Samroh Penampilan salah satu kelompok peserta lomba samroh.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Pemerintah Kota Pasuruan melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (dispendikbud) menggelar " rel="tag">lomba  di halaman kantor dinas setempat, Kamis (20/10/22).

Sahari Putro, Asisten I Kota Pasuruan, dalam sambutannya saat membuka lomba mengatakan kegiatan ini bertujuan menyemarakkan hari santri. Mengingat, Kota Pasuruan dikenal sebagai kota santri.

“Lomba ini menjadi ajang untuk bisa saling bersilaturahmi antar kelompok, serta untuk meningkatkan kreativitas masing-masing kelompok,” ujar Sahari.

Sahari menjelaskan, bahwa merupakan kesenian musik tradisional dari Kota Pasuruan dan menjadi objek kemajuan kebudayaan. Menurutnya, banyak nilai yang tersirat dalam kesenian  terkait, khususya dalam hal aspek pendidikan.

“Samroh masuk ke dalam salah satu objek kemajuan kebudayaan di Kota Pasuruan, yaitu sebagai seni musik tradisional,” jelas Sahari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO