Blokir Jalan Pantura, Ratusan Warga Wotan Gresik Tuntut PT Avia Avian Penuhi 9 Tuntutan

Blokir Jalan Pantura, Ratusan Warga Wotan Gresik Tuntut PT Avia Avian Penuhi 9 Tuntutan Warga Wotan, Kecamatan Panceng saat menggelar demo di depan PT Avia Avian. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga , , Kabupaten Gresik menggelar demo di depan PT Avia Avian, , , Kamis (20/10/2022).

Massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Warga Wotan tersebut mengajukan 9 tuntutan kepada Manajemen . Dari 9 tuntutan tersebut, massa mendesak agar warga diprioritaskan dalam rekrutmen tenaga kerja PT Avia Avian.

"Kami kembali demo karena tuntutan kami belum dipenuhi," ucap Didik Sihabul Millah, salah satu pendemo.

Sebelumnya, perwakilan warga memang telah bertemu manajemen PT Avia Avian mengajukan 9 tuntutan. Namun, tuntutan tersebut tak disepakati.

"Sebelummya, kami telah bertemu dengan pihak manajemen, tapi tuntutan kami tak disepakati. Pihak Avia Avian tak mau tandatangan," ungkapnya.

Ia menegaskan, salah satu poin tuntutan adalah perusahaan harus mempekerjakan warga dengan persentase 70%. Selain itu, warga juga meminta tenaga kerja nonskill diprioritaskan warga lokal, karena masih banyak yang belum mendapatkan kerja.

Didik menilai manajemen rekrutmen tenaga kerja PT Avia Avian sangat buruk dan tak profesional, karena tidak transparan.

"Kami menuntut transparansi dalam perekrutan tenaga kerja. Sebab, kami mendapatkan informasi banyak warga yang sudah membayar agar bisa bekerja di sana," terangnya.

"Masih banyak warga yang ingin pekerja di sana disuruh bayar dulu. Ini sudah tak jadi rahasia lagi. Dan memprihatinkan. Padahal wilayah desa kami," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO