Bali Nata Bhuwana ke Candi Tegowangi, Bupati Kediri Buka Ruang Kerja Sama di Sektor Seni Budaya

Bali Nata Bhuwana ke Candi Tegowangi, Bupati Kediri Buka Ruang Kerja Sama di Sektor Seni Budaya Para penari dari Bali Nata Bhuwana saat berada di Candi Tegowangi. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com di Kecamatan Plemahan, Kabupaten , disinggahi Roadshow Nata Bhuwana yang digelar oleh (ISI) Denpasar,, Sabtu (15/10/2022). Agenda itu menampilkan Pagelaran Kolosal bertajuk 'Indonesia Raya Sujud Ibu'.

Wakil Bupati , , mengatakan bahwa Pemkab selalu membuka luas kerja sama di sektor dan pariwisata dengan pihak mana pun. Hal tersebut dilakukan guna memberdayakan seni daerah sebagai benteng kepribadian bangsa.

“Ini komitmen kita dalam nguri-nguri dan memperkokoh tekad dalam memberdayakan seni daerah sebagai benteng yang kuat untuk memperkokoh kepribadian Indonesia,” ujarnya.

Pagelaran semacam ini, menurutnya menjadi ajang promosi pariwisata dan segala potensi daerah Bumi Panjalu.

“Termasuk juga ajang bagi generasi muda menunjukkan kreativitas,” tuturnya perempuan yang karib disapa Mbak Dewi tersebut.

Ia menambahkan, pagelaran seni semacam ini juga turut menyumbang tambahnya wawasan serta penguasaan seni utamanya terhadap kaum milenial.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO