Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Madiun Latih Linmas Se-Kecamatan Mejayan

Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Madiun Latih Linmas Se-Kecamatan Mejayan Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kab. Madiun, Danny Yudi Satriawan membuka acara rakor. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten , melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan Bea Cukai , menggelar pelatihan untuk petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Mejayan guna mengantisipasi peredaran rokok dengan pita cukai yang tidak sesuai atau ilegal, Jumat (14/10/2022).

Dalam pelatihan tersebut, para anggota linmas diajarkan cara mengetahui ciri-ciri rokok ilegal. Sehingga, mereka bisa mengetahui, rokok yang dijual adalah rokok ilegal atau bukan.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten , Danny Yudi Satriawan mengatakan, Linmas harus mengetahui ciri-ciri rokok ilegal yang beredar di pasaran.

"Di lapangan linmas adalah kepanjangan dari Satpol PP maka mereka perlu dilatih ciri-ciri rokok ilegal" tuturnya.

Ia menambahkan, dengan ilmu yang diberikan kepada para anggota Linmas, diharapkan bisa membantu memberantas peredaran rokok ilegal dan melaporkan hasil temuannya.

"Sehingga para Linmas bisa segera menginformasikan keberadaan peredaran daripada rokok ilegal" lanjut Danny

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO