Gandeng Komunitas Khitan Nusantara, Jombang Smart Team Gelar Pelatihan Privat Sunat Modern

Gandeng Komunitas Khitan Nusantara, Jombang Smart Team Gelar Pelatihan Privat Sunat Modern Suasana pelatihan privat khitan modern di Gedung Bung Tomo, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com Smart Team bersama Komunitas Khitan Nusantara memberi pelatihan privat sunat secara modern pada Sabtu (8/10/2022). Kegiatan ini diikuti para praktisi sunat, baik dari tenaga medis dan paramedis yang sudah berkolaborasi dengan dokter.

Salah satu materinya yaitu tentang layanan sunat dengan berbagai metode terbaik dan terlengkap, seperti elektro kauter (laser) hingga Hypnokhitan, tanpa ada alat yang menempel serta tanpa kontrol. Ketua Smart Team, Kurnia Dinata, mengatakan bahwa Hypnokhitan ialah solusi untuk mengatasi anak yang takut atau trauma dengan jarum suntik.

"Setelah di Hypnoterapi khitan (dibius dengan cara hipnotis) dipasang alat untuk cetakannya, kemudian dirapikan dengan alat canggih. Cetakan langsung dilepas tanpa menunggu 5 hari, jadi hasil lebih rapi dan Estetis," ujarnya.

Menurut dia, Hypnokhitan merupakan yang paling inovatif saat ini. Sebab, pasien tidak akan terganggu dengan alat berupa cincin, yang biasanya masih terus terpasang sampai beberapa hari, dan tidak perlu takut atau trauma dengan proses melepasnya.

Karena dengan ini, kata Kurnia, pasien bisa jadi tidak perlu melakukan kontrol atau pelepasan alat, sehingga menghasilkan prosedur khitan yang lebih nyaman dan aman. Durasi tindakan khitan antara 10-15 menit.

"Langsung bisa terkena air, jadi proses penyembuhan lebih cepat dan pasien juga tidak perlu bolak balik untuk kontrol ke tempat medis," tuturnya.

Dilokasi sama, Ketua Khitan Nusantara, Yoyok Heboh P, menyebut kekhawatiran pasien terhadap proses kontrol pelepasan cincin, yang dianggap menyakitkan bagi sebagian besar pasien anak saat sunat, kini tidak akan terjadi lagi.

"Metode khitan ini sangat simpel, pasien tetap bisa beraktivitas seperti biasa, tanpa ada alat Cincin klamp / Ring yang menempel pada kelamin serta prosedur tindakan cepat dan mudah tentunya hasilnya lebih rapih dan estetis," kata Yoyok.

Dengan adanya Pelatihan Privat Hypnokhitan ini, para praktisi sunat baik dari tenaga medis atau paramedis yang sudah berkolaborasi dengan dokter diharapkan bisa mengikuti perkembangan zaman dan mengaplikasikannya kepada masyarakat.

"Tentunya dengan mematuhi standar medis, sehingga penanganan tindakan sunat lebih terjamin dan tentu saja, dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar,' pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO