Tekan Angka Laka Lantas, Polres Kediri Gelar Operasi Zebra Semeru 2022

Tekan Angka Laka Lantas, Polres Kediri Gelar Operasi Zebra Semeru 2022 Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat menyematkan pita ke personel dinas perhubungan yang mengikuti Operasi Zebra Semeru 2022. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres mengadakan apel gelar pasukan 2022, Senin (3/10/2022). Kegiatan itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

2022 yang berlangsung selama 14 hari mulai hari ini 16 Oktober mendatang itu mengusung tema 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltiblancar yang Presisi'. Kamseltiblancar merupakan kepanjangan dari keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Dalam apel gelar pasukan ini nantinya juga untuk persiapan natal dan tahun baru 2023. Saya sampaikan tadi bahwa tetap dilaksanakan secara humanis agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin hari semakin meningkat," kata Kapolres , AKBP Agung Setyo Nugroho.

Ia menyebut, ada 14 jenis pelanggar yang menjadi sasaran dalam 2022, di antaranya, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, dan tidak menggunakan helm SNI.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':