Antusias Masyarakat Nganjuk Sambut Kirab Pataka HUT ke-77 Jatim

Antusias Masyarakat Nganjuk Sambut Kirab Pataka HUT ke-77 Jatim Pataka saat tiba di Alun-Alun Nganjuk yang akan diserahterimakan dari Pemkab Madiun ke Pemkab Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kirab Pataka Jerbasuki Mawa Bea dalam rangka memperingati HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur yang diarak setelah dari Madiun menuju disambut antusias masyarakat. Pataka diterima secara estafet mulai dari Kecamatan Wilangan menuju Alun-Alun , hingga menginap semalam di Pendopo KRT Sosrokosoemo.

Proses penyerahan dari Pemkab Madiun diterima langsung Marhaen Djumadi selaku pelaksana tugas (Plt) Bupati . Ia mengatakan bahwa rangkaian penerimaan pataka bersamaan dengan pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya pelajar yang antusias menyaksikan kedatangan kirab pataka," ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Ia menambahkan, ada pesan khusus yang disampaikan dalam peringatan HUT Jatim, yakni perlunya sinergitas dalam pencapaian pembangunan dan pemberdayaan sumber daya masyarakat. Termasuk untuk menuju Bangkit perlu kebersamaan, agar percepatan pembangunan cepat tercapai lebih pesat.

"Maka sering saya sampiakan mewujutkan percepatan pembangunan perlu kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat," kata Marhaen.

Berbagai hiburan yang dilaksanakan dalam penyambutan kirap pataka di antaranya Dram Band oleh pelajar, Seni Tari, dan Seni Jaranan di gelar di Alun-alun . Usai menginap satu malam kirab pataka akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bojonegoro, dengan diiringi berbagai konvoi kendaraan menuju perbatasan yaitu Kecamatan Rejoso. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO