RSUD Bangil Siapkan Layanan 'Jelita Siaga' Bagi Bumil

RSUD Bangil Siapkan Layanan Program Jelita Siaga didukung dokter spesialis kandungan dan bidan yang profesional, serta alat medis yang canggih.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Pasuruan, khususnya para () yang ingin mendapatkan pelayanan prima di bidang kesehatan, kini tidak perlu jauh-jauh harus keluar Pasuruan. Sebab, Kabupaten Pasuruan sudah membuka layanan Jelita Siaga (jemput, layani, siap antar pulang bertemu keluarga).

Humas RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Hayyat, menuturkan program Jelita Siaga didukung dokter spesialis kandungan dan bidan yang profesional, serta alat medis yang canggih.

"Tujuan dari program layanan tersebut adalah menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir di melalui pendekatan pelayanan pre-hospital, pelayanan kebidanan dan neonatologi, serta pelayanan pasca salin," ujar Hayyat pada BANGSAONLINE.com.

Selain itu, tambah Hayyat, juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui kemudahaan akses dan peningkatan utilisasi fasilitas rumah sakit.

"Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan bagi yang komprehensif dan berkelanjutan, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan kelengkapan fasilitas penanganan," katanya.

Sasaran program Jelita Siaga adalah para dengan kegawatdaruratan kebidanan, bayi baru lahir dengan kegawatadaruratan, yang mengikuti program rujuk dini terencana.

Adapun ruang lingkup layanan meliputi penanganan kegawatdaruratan ibu pre-hospital, definitif ibu dan bayi baru lahir, penjemputan pasien KIBBLA yang direncanakan untuk melahirkan di .

"Masyarakat atau bisa menggunakan aplikasi Panic Button bila mereka ingin mendapatkan layanan penjemputan dan pengantaran pulang pasca salin. Pada prinsipnya Pemkab Pasuruan melalui ini memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pasuruan," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO