Adik Mardani Maming Diperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Izin Usaha Pertambangan

Adik Mardani Maming Diperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Izin Usaha Pertambangan Mardani Maming. Foto: wikipedia

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Pemeriksaan kasus dugaan korupsi , mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), terus berlangsung. Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi () memeriksa Rois Sunandar, adik Mardani.

"Hadir dan didalami pengetahuan saksi antara lain mengenai dugaan adanya tautan dan afiliasi tersangka MM () dengan beberapa perusahaan pengelola pertambangan di Tanah Bumbu yang mendapatkan izin usaha pertambangan," kata Juru Bicara Bidang Penindakan , Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Menurut Ali Fikri, Rois dimintai keterangan pada Senin (29/8/2022) terkait dugaan suap dan gratifikasi izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu. Tapi Ali tak menjelaskan rinci tentang tautan dan afiliasi yang dimaksud tersebut. meyakini keterangan Rois dapat menguatkan tudingan penyidik terhadap dugaan suap dan gratifikasi Mardani.

juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wawan Surya , mantan Direktur PT Permata Abadi Raya. Namun, ia tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut.

"Konfirmasi untuk kembali diagendakan hari ini, 30 Agustus 2022 di gedung Merah Putih ," kata Ali Fikri dikutip Republika.

Selain Rois juga diperiksa Ekas Risnawati, seorang ibu rumah tangga. Menurut Ali Fikri, perempuan ini diperiksa soal aktivitas keuangan sejumlah perusahaan pertambangan yang diduga berkaitan dengan Mardani.

"Eka Risnawati selaku ibu rumah tangga, hadir dan didalami pengetahuannya antara lain mengenai aktivitas keuangan dari beberapa perusahaan pertambangan di Tanah Bumbu yang juga bertautan dan terkait dengan Tersangka MM," katanya dikutip detik.com.

Penyidik juga memeriksa Fadli Ibrahim, mantan Kabag Hukum Ditjen Minerba Kementerian ESDM. Dia dimintai konfirmasi terkait kewenangan dan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) selama menjabat.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO