Jadi Tuan Rumah, Pemkot Pasuruan Sosialisasikan MTQ Jatim 2023

Jadi Tuan Rumah, Pemkot Pasuruan Sosialisasikan MTQ Jatim 2023 Kegiatan Sosialisasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Pasuruan, Rabu (24/8/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan terus melakukan sosialisasi pada masyarakat jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur. Sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat tahu kalau 2023 dilaksanakan di Kota Pasuruan.

Sosialisasi yang digelar Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Pemkot Pasuruan tersebut bertempat di Rumah Makan Kebon Pring, Rabu (24/8/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan berpesan agar MTQ tingkat kecamatan dan kota dipersiapkan dengan baik untuk menyambut MTQ tingkat Jatim. Menurutnya, MTQ tingkat Kota Pasuruan tak kalah penting sebagai ajang bagi masyarakat untuk unjuk kemampuan membaca Alquran.

“Kota Pasuruan sebagai kota santri, di tahun 2023 dipercaya menjadi tuan rumah untuk melaksanakan MTQ tingkat provinsi. Ini adalah kepercayaan yang luar biasa karena banyak sekali kabupaten-kota yang ingin mengajukan diri,” ujar wawali yang karib disapa Mas Adi tersebut.

Menurut Adi, bukan tanpa alasan Kota Pasuruan dipercaya sebagai tuan rumah 2023. Selain dikenal sebagai kota santri, Kota Pasuruan juga dinilai siap dalam hal infrastruktur dan SDM. Karena itu, persiapan harus dilakukan semaksimal mungkin

"Kita juga ingin Pemerintah Kota Pasuruan menyajikan MTQ tingkat provinsi ini tidak alakadarnya, harus menyajikan sesuatu hal yang luar biasa, yang berbeda tidak asal berbeda, tapi menjadi sebuah depresiasi ciri khusus yang dimiliki," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO