Bupati Tulungagung Ajak Pemuda Berjuang Keras untuk Ikut Mengatasi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Tulungagung Ajak Pemuda Berjuang Keras untuk Ikut Mengatasi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI yang ke-77.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Bupati , , mengajak pemuda di wilayahnya untuk andil dalam mengatasi percepatan pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Rabu (18/8/2022).

Pemkab , kata Maryoto, meminta para generasi muda dapat berperan sebagai sumber daya potensial yang mana dapat mendukung pemerintah dan mampu berperan. Menurut dia, pemuda harus berjuang keras untuk menunjukkan eksistensinya dalam berbagai aktivitas yang ada guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Meskipun kegiatan upacara masih dalam nuansa pandemi, generasi muda harus mempunyai semangat yang kuat untuk kembali bangkit menumbuhkan ekonomi di Kabupaten . Mari kita bangkit dan tumbuh untuk Negara tercinta ini. Marilah bekerjasama dengan semua pihak dan menjaga kekompakan untuk bersatu demi NKRI," paparnya.

Pihaknya berharap dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, sesuai dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. Pelaksanaan upacara berlangsung sesuai jadwal dan tetap menerapkan panduan protokol kesehatan Covid-19 yang cukup ketat.

"17 Agustus adalah hari kemerdekaan yang sakral bagi bangsa Indonesia. Dan dengan melaksanakan kegiatan upacara kita turut mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang tak ternilai harganya," kata Maryoto kepada awak media.

Seperti pada upacara tahun sebelumnya, Bupati , , sebagai inspektur, sedangkan komandan upacara yakni Kapten CHB Suprihanto, lalu pembaca teks proklamasi adalah Ketua DPRD , Marsono, dan 80 orang anggota Paskibraka.

Sementara itu, petugas pengibar bendera adalah Erza Bagoes Septya Budi (SMKN 1 Rejotangan), Karin Kalista Putri (SMAN 1 Kauman), Muhamad Zulfikar Ali (SMAN 1 Kedungwaru), dan Pembawa Baki Amolik Berliani Jelitarom (SMAN 1 Ngunut). (fer/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO