Bangkitkan Soft Skill Siswa, Pemkab Kediri Kembali Gelar Gerak Jalan Tingkat Pelajar

Bangkitkan Soft Skill Siswa, Pemkab Kediri Kembali Gelar Gerak Jalan Tingkat Pelajar Salah satu peserta gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerak jalan tingkat pelajar kembali digelar Pemerintah Kabupaten Kediri untuk menyambut . Setelah 2 tahun absen karena pandemi Covid-19, yang diikuti siswa-siswi SD hingga SMA tersebut kembali diadakan tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin, mengatakan ini dapat membentuk soft skill siswa. Sebab, siswa akan menjadi sering berlatih mengenai kedisiplinan hingga kerja sama.

“Bagaimana juga taat dan patuh kepada aba-aba pimpinan. (Disiplin dan kerja sama) itu bagian dari soft skill yang sangat penting bagi perkembangan anak,” ungkap Muhsin, Rabu (10/8/2022).

Gerak jalan ini bakal diikuti oleh sekolah dan madrasah perwakilan dari masing-masing kecamatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti bahwa kondisi Kabupaten Kediri sudah membaik pasca pandemi Covid-19.

“Kemudian, kegiatan ini tentu menjadi pemulihan ekonomi masyarakat. Seperti anak-anak belanja kaus kaki, pedagang asongan di pinggir-pinggir jalan juga pasti akan mendapatkan imbas positif dengan adanya ini,” terangnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ini dibagi menjadi dua kategori di tiap jenjang pendidikan. Yakni SMA putra dan putri, SMP putra dan putri, serta SD putra dan putri dengan total peserta hampir mencapai 5.000 siswa.

Simak berita selengkapnya ...