Bupati Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Bupati Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan camat untuk dibagikan kepada masyarakat.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten telah merealisasikan penyaluran gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada Masyarakat dalam Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus Tahun 2022 mendatang.

Secara simbolis, penyerahan sang merah putih oleh Bupati , Maryoto Birowo, kepada 19 Camat se Kabupaten , lalu, bendera tersebut akan distribusikan ke kepala desa. Kegiatan itu berlangsung di Pendopo Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso, Rabu (10/08/2022).

"Pembagian bendera kepada Camat Se Kabupaten dalam rangka untuk mensukseskan pengibaran 10 Juta bendera di Indonesia," tuturnya.

Ia menyampaikan, Bendera yang diterima oleh Camat nantinya diserahkan ke semua kepala Desa kemudian didistribusikan kepada Masyarakat dan wajib dikibarkan di wilayah masing-masing.

"Waktu pengibaran bendera harus dilakukan selama sebulan penuh, dimulai pada tanggal 01 sampai dengan 31 Agustus nanti," ungkapnya.

Selanjutnya, masih menurut Maryoto Birowo, pihaknya mengajak masyarakat mengibarkan sang merah putih secara serentak.

"Dengan semangat proklamasi kemerdekaan RI Ke-77 dengan bendera merah putih. Karena bendera sang merah putih merupakan lambang atau simbol kebesaran negara," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten , Bambang Triono, menyampaikan bahwa 10 ribu bendera merah putih diserahkan oleh Camat, dimungkinkan besok langsung akan dibagikan kepada masyarakat.

"setelah terpasang, kita akan menerima laporan berupa dokumentasi yang nantinya akan kami serahkan ke provinsi dan pusat," pungkasnya.(fer/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO