​Disungkemi Mas Dhito, Dikabari Rumah Direnovasi, Mbah Simpen Berkaca-kaca

​Disungkemi Mas Dhito, Dikabari Rumah Direnovasi, Mbah Simpen Berkaca-kaca Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berbincang dengan Mbah Simpen. (Ist).

KEDIRI, BANGAONLINE.com - Terik mentari tak begitu dirasa Mbah Simpen. Kala itu, dia sedang asik duduk di bawah rimbunan pohon bambu di depan rumahnya menikmati pagi seperti hari-hari biasanya. Namun, Kamis (7/7/2022) kemarin itu menjadi sangat berbeda.

Warga Desa Asmoro Bangun, Kecamatan Puncu, Kediri itu mendadak haru, bahagia bercampur jadi satu. Dia disungkemi orang nomor satu di Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Bupati datang ke rumah Mbah Simpen untuk menyampaikan sendiri bahwa rumahnya akan direnovasi Pemerintah Kabupaten Kediri agar lebih layak huni.

Nenek kelahiran tahun 1942 ini tak mengetahui sosok yang menyungkeminya adalah (sapaan akrab Bupati Hanindhito) orang nomor satu di Kediri. Pasalnya, saat pertama kali datang tak sempat berkenalan.

Begitu daang, tiba-tiba sungkem dan bertanya mengenai usia, keseharian, serta meminta izin padanya untuk melihat kondisi rumah yang didepannya sudah dipersiapkan material untuk membangun rumah yang berada tak jauh dari kantor desa.

“Jenengan yang punya rumah itu?” tanya usai menyungkemi Mbah Simpen.

“iya, Pak,” jawabnya.

“Jenengan kelahiran tahun pinten, Mbah?” tanya lagi.

“Saya kelahiran tahun 1942,” jawab Mbah Simpen dengan senyumnya.

“Sebelum Indonesia merdeka, berarti jenengan sudah lahir,” jawab heran melihat mondisi Mbah Simpen yang masih bugar diusianya yang tua itu.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO