Cegah Insiden Laka, Bupati Dhito Pasang Palang Pintu Kereta Api di Desa Branggahan Kediri

Cegah Insiden Laka, Bupati Dhito Pasang Palang Pintu Kereta Api di Desa Branggahan Kediri Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Beranggapan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri yang akan dibangun palang pintu. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Dalam mencegah terjadinya insiden kecelakaan, memasang di perlintasan Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih.

Pemasangan di perlintasan sebidang itu merupakan salah satu wujud realisasi janji politik yang pernah disampaikan sejak masih masa kampanye. Dhito tak ingin ada insiden kecelakaan bahkan sampai memakan korban di perlintasan yang berada di daerahnya.

“Kalau (perlintasan) tanpa , risiko terjadi kecelakaan sangat besar. Saya tidak mau hal itu terjadi di ,” katanya, Selasa (5/7/2022).

Putra Sulung Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu menargetkan proyeksi pemasangan di Jalan Merah Dusun Krajan, Desa Branggahan ini akan rampung pada akhir bulan depan. Sedangkan untuk perlintasan lain yang belum terpasang masih dalam proses pengkajian untuk dikoordinasikan dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian.

“Akhir bulan ini () sudah rampung,” ungkap Dhito.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Joko Suwono menyebutkan, saat ini proses pembangunan di perlintasan Branggahan itu sedang dalam tahap pemasangan. Selain pemasangan , di titik tersebut juga bangun pos penjagaan.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO