Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Madiun Berikan Kenaikan Pangkat ke Sejumlah Anggota

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Madiun Berikan Kenaikan Pangkat ke Sejumlah Anggota PROSESI KENAIKAN PANGKAT: Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo sedang menyiramkan air kembang kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota menerima tepat pada peringatan bertempat di lapangan Tribrata Mako , Jumat (1/7/2022).

dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdiannya di institusi Polri, khususnya .

"Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya," ujar AKBP Anton saat sambutan upacara tradisi bagi beberapa anggotanya.

Ia menuturkan bahwa merupakan tanggung jawab secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. Juga merupakan wahana introspeksi diri untuk lebih mengedepankan kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan pribadi.

Anton juga berharap bahwa dengan tersebut, mereka harus bisa bermanfaat bagi orang lain serta harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat

"Kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dalam sehari-hari harus bisa menjadi teladan yang baik dalam kedinasan maupun di masyarakat," ujar Anton kepada BANGSAONLINE.com.

Adapun anggota yang mendapatkan 1 tingkat terdiri dari AKP ke Kompol 1 personel, Iptu ke AKP 1 personel, Ipda ke Iptu 1 personel, Aipda ke Aiptu 1 personel, Bripka ke Aipda 24 personel, Bigadir ke Bripka 1 personel, dan Bripda ke Briptu 6 personel.

Bukan hanya pemberian saja, dalam upacara tersebut juga sekaligus dilakukan penutupan latihan kerja bagi 50 bintara magang yang ada di tahun 2022. (dro/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO