Resepsi Milad Aisyiyah ke-105, Bupati Sidoarjo Harapkan Aisyiyah Melek Digital

Resepsi Milad Aisyiyah ke-105, Bupati Sidoarjo Harapkan Aisyiyah Melek Digital MOU: Bupati Muhdlor menyaksikan penandatanganan MoU Aisyiyah dengan Dispendukcapil, saat Resespi Milad Aisyiyah ke-105, Minggu (19/6/2022). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - berharap Aisyiyah sebagai filter dalam rangka menghadapi era digital yang begitu masif. Diharapkan, selain melek digital juga menjaga ekosistem keluarganya terutama untuk pendidikan anak-anaknya.

Hal itu disampaikan Bupati Ahmad Muhdlor Ali saat menghadiri Resepsi ke-105 dan Muktamar ke-48 Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, di Auditorium KH. A.R. Fachrudin SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda), Minggu (19/6/2022).

Ia memberikan apresiasi yang sangat baik Asyiyah sebagai gerakan perempuan yang berorientasi pada kemajuan yang berlandaskan nilai-nilai rahmatan lil alamin.

Sebagai organisasi perempuan, Aisyiyah telah berkontribusi mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial dan politik termasuk dalam hal mencerdaskan anak bangsa.

“Dalam hal ini Pemkab SIdoarjo menempatkan diri sebagai fasilitator, siap memfasilitasi setiap program termasuk sinergitas di dalamnya dengan Aisyiyah,” tandas , panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Sementara itu, Ketua PD Aisyiyah Sidoarjo Zubaidah Syafi'i menjelaskan, ke- 105, semoga semakin bermanfaat bagi umat. Selama itu, Aisyiyah sudah bergerak dan bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo, seperti MoU dengan Dispendukcapil ikut andil membantu percepatan pendataan penduduk, terutama bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Aisyiyah memiliki tiga yang bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi Kabupaten Sidoarjo begitu juga ada yang nantinya akan bekerja sama dalam hal pengurusan akta kelahiran,” bebernya.

Ia menambahkan, program Aisyiyah sudah dijalankan, terutama dalam hal keagamaan seperti kegiatan dakwah bisa diakses dari chanel youtube.

Aisyiyah juga mengajak ibu-ibu untuk berdaya agar bisa meringankan beban keluarga pada sentra , seperti hari ini ada launching Pentol Srikandi Tiban 99 dan ke depan dikembangkan produksi sambal dan ikan kaleng. (sta/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO