HUT ke-25, Saptol PP Gelar Lomba Burung Berkicau di Eks Lokalisasi Guyangan Nganjuk

HUT ke-25, Saptol PP Gelar Lomba Burung Berkicau di Eks Lokalisasi Guyangan Nganjuk Hariyono Kasat Pol PP Nganjuk saat memberikan sambutan. foto: Soewandito/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pasca deklarasi Nganjuk bebas prostitusi tanggal 23 Januari 2015, dan sebagai bukti nyata Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Nganjuk menggelar lomba burung kicau yang ditempatkan di eks Lokalisasi Guyangan. Ini dilakukan untuk menggali potensi masyarakat eks lokalisasi sekaligus untuk memberdayakan masyarakat setempat.

Suhariyono Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Minggu (19/4) mengatakan, lomba sengaja ditempatkan di eks lokalisasi Guyangan karena pihaknya mempunyai maksud tersendiri yaitu untuk meningkatkan potensi masyarakat Guyangan yang dulu ekonominya tergantung dengan kehidupan lokalisasi.

"Kami tahu kalau masyarakat Guyangan banyak yang senang memelihara burung kicau, untuk itu kami gugah supaya lebih meningkatkan potensi ini supaya dapat membantu menopang perekonomianya," ungkapnya.

Sementara Ketua panitia lomba, Aris PG, yang juga warga asli Guyangan mengucapkan terima kasih kepada Sat Pol PP yang telah mempercayakan lomba ini kepada masyarakat Guyangan.

Dengan adanya lomba ini dirinya yakin akan bisa menggugah masyarakat untuk dapat hidup mandiri dan lebih bermartabat, apalagi apabila Satker-satker lain mau ikut serta mendukung program atau janji Bupati Nganjuk.

Ditambahkan oleh Aris, saat deklarasi, bupati Nganjuk berjanji apapun potensi warga Guyangan akan diperdayakan melalui satker yang membidangi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO