Pilkades PAW di Desa Pajaran Pasuruan Bakal Digelar Senin Besok

Pilkades PAW di Desa Pajaran Pasuruan Bakal Digelar Senin Besok Panitia Musdes PAW Desa Pajaran saat melaksanakan seleksi calon kades.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali 'menyicil' pelaksanaan pilkades PAW untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa. Kali ini, Desa Pajaran, Kecamatan Rembang yang menggelar Musdes PAW pada Senin (06/06/2022) besok di balai desa setempat sekitar pukul 07.30 WIB.

Plt Kepala DPMD Kabupaten Bhakti Jati Permana menuturkan, pilkades PAW Desa Pajaran diikuti oleh tiga calon yang sudah dinyatakan lulus seleksi ujian dan seleksi tambahan, yakni Muhammad Unsuri Ainul Wafa nomor urut 1, Abdul Faqih nomor 2, dan Moh Ubaidillah nomor 3.

"Pelaksanaan pilkades PAW di Desa Pajaran sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan pada Senin (06/06/2022). Untuk calon yang lulus ujian 3 calon," jelasnya, Minggu (5/6/2022).

Dirinya berharap, pelaksanan pilkades bisa berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah disiapkan oleh penitia. Seperti halnya pelaksanaan pilkades PAW di Desa Gempol, masyarakat yang memiliki hak suara diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Seperti yang dimuat sebelumnya, ada 7 kekosongan jabatan kepala desa di Kabupaten Pasauruan. Yaitu , Kecamatan Kajayan; Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan; Desa Grogol, Kecamatan Gondangwetan; Desa Sedarung, Kecamatan Nguling; Desa Tampung, Desa Pajaran Kecamatan Rembang; serta Desa Gempol Kecamatan Gempol.

Dari 7 desa tersebut, hanya Desa Gempol yang sudah melakukan musdes pilkades PAW pada tanggal 31 Mei lalu. PAW itu diikuti oleh tiga calon yakni Miftahul Hadi, Ahmad Dwi Setiyono, dan Furqon. (bib/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO