Pengunjung Jatim Park 1 Membeludak, Mayoritas dari Jawa Tengah

Pengunjung Jatim Park 1 Membeludak, Mayoritas dari Jawa Tengah Suasana di Jatim Park 1.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur (Jatim) Park 1 kembali membeludak semenjak ditiadakan. Pengunjung lebih banyak ketika hari biasa daripada Sabtu dan Minggu.

"Tingkat kunjungan lumayan padat, tapi masih belum kembali di angka sebelum pandemi. Pada hari biasa jumlahnya rata-rata 2.000 orang. Sebaliknya, saat Sabtu dan Minggu malah menurun, soalnya segmen kita di rombongan sekolah atau study tour," kata Manajer Operasional 1, Andy Wahyu Dwi Kurniawan, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/6/22).

Ia mengatakan bahwa mayoritas pengunjung 1 dari daerah Jawa Tengah, selebihnya dari Jawa Timur, seperti Madura, Probolinggo, Surabaya, Sidoarjo, dan Kediri. Meski telah melewati pandemi, para pengunjung tetap diminta mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, cek suhu, memakai masker, dan wajib scan peduli lindungi.

"Prokes kita tetap jalankan demi kenyamanan pengunjung. Apalagi sebagian pengunjung juga masih ada trauma saat pandemi. Itu sebabnya himbauan memakai masker tetap kita terapkan ke pengunjung, soalnya wahana kita ada beberapa yang indoor juga. Cuci tangan sama cek suhu sebelum masuk juga masih kita terapkan. Paling utama pengunjung juga wajib scan peduli lindungi," ujarnya.

Disinggung tentang wahana baru di 1, Andy menyebut dari 2 wahana tambahan, House of clown dan Al Kisah. Namun yang sudah beroperasi yakni Al Kisah, wahana berupa pertunjukan live, theater modern mix traditional yang di dalamnya ada dancer juga yang membawa kisah romansa rama shinta.

Sedangkan House of clown, membawa konsep sebuah rumah misteri, di mana dulu rumah tersebut tempat tinggal badut-badut dalam pertunjukan sirkus, dan di dalam rumah tersebut lengkap dengan ruangan-ruangan pada umumnya. Yang membuat menarik disini badut-badut tersebut sudah menjadi hantu-hantu yang akan menghatui siapa saja pengunjung yang masuk rumah tersebut.

"Wahana baru ini kami harapkan sudah rampung saat musim liburan pada 20 Juni hingga 9 Juli 2022 mendatang. Kami juga sudah menyiapkan high season yang di dalamnya ada tambahan beberapa show dengan tujuan tambahan servis ke pengunjung jatim park 1," urai Andy.

Dalam waktu dekat, Jatim park 1 akan menggulirkan promo, yakni hanya dengan membeli tiket masuk, pengunjung langsung bisa menikmati 60 jenis wahana yang ada di JTP 1 secara gratis. Untuk harga tiket, pada hari biasa Rp100 ribu dan Sabtu-Minggu Rp120 ribu, sudah termasuk tarif 1 dan Museum Tubuh. Sedangkan paket jatim Park 1 dan Museum Angkut, harganya Rp140 ribu untuk hari biasa dan Rp160 ribu untuk Sabtu dan Minggu. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO