Sosialisasi Long Form Sensus Penduduk 2020, Gus Ipul Harapkan Satu Data Tunggal yang Solid

Sosialisasi Long Form Sensus Penduduk 2020, Gus Ipul Harapkan Satu Data Tunggal yang Solid Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat membuka sosialisasi pelaksanaan Long Form Sensus Penduduk 2020.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan sosialisasi pelaksanaan Long Form . Wali , Saifullah Yusuf, hadir dan membuka agenda tersebut.

Menurut dia, butuh yang solid dan digunakan untuk pengambilan kebijakan dengan prinsip satu standar data, satu meta data, dan satu portal data.

“Kita masih belum punya satu data yang solid, padahal data tunggal dibutuhkan untuk bisa mengetahui dengan benar kondisi dan situasi kependudukan dan melakukan suatu hal dengan tepat sasaran,” ujarnya, Kamis (2/6/2022).

Untuk mewujudkan itu, kata dia, seluruh pihak harus terlibat. Mulai dari perangkat daerah, terutama aparat pemerintah, kecamatan, serta lurah yang bersangkutan dengan warganya.

“Saya berharap kepada kepala kecamatan dan kelurahan dapat ditindaklanjuti dengan baik, betapa enaknya punya satu data solid yang dapat digunakan dengan tepat sasaran,” tuturnya

Apabila satu data solid dimiliki,  telah mengantongi informasi yang akurat, lengkap, komprehensif, dan tepat sasaran sebagai dasar kebijakan pembangunan.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO