Polres Pamekasan Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Polres Pamekasan Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan pelantikan kepala desa terpilih. Kasubbag Humas , AKP Dyah Nining, mengatakan bahwa petugas gabungan akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi pelantikan kepala desa.

“Kalau dari sebanyak 300 personel, Brimob 100 personel, Kodim 60 personel, Satpol PP sebanyak 30 personel, Dishub sebanyak 30 orang, dan POM TNI 6 personel,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (19/5/2022).

Pilkades serentak di seluruh Kabupaten Pamekasan pada tanggal 23 April 2022 melibatkan 74 desa, namun 2 desa ditunda untuk melakukan pemilihan karena tidak memenuhi administrasi. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, , menyebut pihaknya telah melakukan persiapan untuk penyelenggaraan pelantikan tersebut.

“Kami sudah siap untuk persiapan pelantikan kepala desa pada Jumat besok. Pihaknya sudah mengirim surat kepada Kapolres dan Dandim masalah pengamanan, termasuk dari BPBD untuk bantuan alat-alat prokesnya,” kata .

Dalam proses pelantikan tersebut, jumlah pendukung dari setiap kepala desa yang bisa masuk ke area pelantikan itu dibatasi. Apalagi masih situasi pandemi Covid-19.

“Jadi, hanya kepala desa atau kepala desa dengan pasangannya, ya, dan Ketua BPD dan tiga orang pendamping dari keluarga Kepala desa. Jadi, ada enam orang per desa yang bisa masuk, termasuk kades dan pasangannya,” urai Fathorrachman (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO