Sidak Tiga UPT Pemasyarakatan di Medaeng, ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Sidak Tiga UPT Pemasyarakatan di Medaeng, ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji (berdiri dua dari kanan) saat berbincang dengan salah satu tahanan di Rutan Kelas I Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga UPT Pemasyarakatan yang ada di daerah , Sidoarjo, menjadi sasaran inspeksi mendadak (sidak) Kakanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji, Jumat (13/5). Tujuan sidak itu guna meninjau kesiapsiagaan dalam melayani publik.

UPT pertama yang didatangi Zaeroji adalah . Tiba sekira pukul 14.00 WIB, ia disambut Karutan Wahyu Hendrajati. Kebetulan, saat itu di sedang ada penerimaan 222 tahanan baru dari Kejaksaan Negeri Surabaya dan Tanjung Perak.

“Hari ini sangat banyak yang masuk karena menjadi hari pertama setelah libur lebaran,” ujar Wahyu.

Wahyu mengungkapkan, Lapas Kelas I Surabaya sebenarnya tidak libur selama lebaran. Termasuk pelayanan penitipan barang masih dijalankan saat hari raya idulfitri. Namun, pihak kejaksaan yang memang baru saat ini mengirimkan tahanan baru.

“Dengan penambahan ini, penghuni kami menjadi 1.369 orang,” lanjut Wahyu.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini jumlah penghuni di sudah menurun drastis jika dibanding akhir tahun lalu yang mencapai 2.500 orang. Hal ini dikarenakan pihak rutan secara bertahap melakukan distribusi penghuni.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO