Tingkatkan Keamanan Jelang Lebaran, Lapas Pemuda Madiun Tes Urine WBP dan Geledah Kamar

Tingkatkan Keamanan Jelang Lebaran, Lapas Pemuda Madiun Tes Urine WBP dan Geledah Kamar Hasil yang didapatkan usai pelaksanaan operasi penggeledahan di Lapas Pemuda Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan keamanan menjelang lebaran 2022, (Lasdaun) mengadakan operasi penggeledahan ruangan warga binaan.

Operasi dipimpin langsung Kepala , Ardian Novan Cristiawan bersama personel gabungan TNI, Polri, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk, Jumat (22/05/2022).

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang terlarang seperti stainless, senjata tajam modifikasi, kabel modifikasi, headset, dan charger.

Selain penggeledahan kamar, petugas juga melakukan tes urine kepada beberapa warga binaan. Dari hasil tes tersebut, seluruh warga binaan tersebut dinyatakan negatif oleh BNNK.

"Alhamdulilah hasil tes urinenya negatif semua. Dan ini juga menjadi perhatian kami, bahwa kami ke depan semakin meningkatkan kinerja kami lagi. Dan tentunya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal ini warga binaan," ujar Ardian.

Sementara Kepala BNNK Nganjuk, AKBP Bambang Sugiharto, memberikan apresiasi kepada yang mengadakan penggeledahan dan tes urine bagi warga binaan. Ia berharap ke depan warga binaan akan menjadi promotor dalam membantu menghentikan peredaran narkoba.

"Apresiasi yang tinggi sekali untuk kegiatan ini. Terima kasih Bapak Kalapas. Ini bentuk memerangi narkoba, karena dari hasil kegiatan ini akan dilaporkan ke BNN Pusat hingga ke Pak Presiden," ujarnya singkat. (dro/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO