DPU Bina Marga Pasuruan Mulai Benahi Jalan Kabupaten yang Rusak

DPU Bina Marga Pasuruan Mulai Benahi Jalan Kabupaten yang Rusak Jalan Kraton - Ngepit yang rusak mulai dibenahi oleh Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - mulai membenahi jalan-jalan kabupaten yang rusak. Setelah sempat terkendala pengadaan material, perbaikan itu mulai dilaksanakan sejak pekan ini.

Namun, pengerjaan perbaikan tidak dilakukan secara menyeluruh, tapi diutamakan di jalan protokol dan jalan poros.

Sekretaris DPU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus, mengatakan perbaikan kerusakan jalan-jalan kabupaten antara lain dilakukan dari Bangil ke Pandaan, Kraton ke Ngempit, dan beberapa jalan protokol.

Menurutnya, jalan-jalan tersebut selama ini memang dikeluhkan pengendara karena banyak lubang. Sehingga rawan terjadi kecelakaan. Karena itu, jalan tersebut perlu segera diperbaiki demi keselamatan dan kenyamanan pengendara.

"Perbaikan sudah dimulai, tapi diutamakan di jalan protokol dan jalan poros guna memberikan kenyamanan jelang lebaran idul fitri," kata Eko.

Perbaikan jalan dilakukan secara swakelola dinas, tidak dilakukan secara kontraktual. Pihak bina marga memakai alat berat milik dinas untuk melakukan pembenahan berdasarkan kerusakan terparah.

Adapun anggaran perawatan jalan yang disiapkan Pemkab Pasuruan pada tahun 2022 tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, yakni dari ABPD II sebesar Rp8 miliar. Untuk titik lokasi tersebar di 24 kecamatan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO