Puncaki Peringatan HUT Nganjuk ke-1.085, Plt Bupati Marhaen Pimpin Pawai Alegoris

Puncaki Peringatan HUT Nganjuk ke-1.085, Plt Bupati Marhaen Pimpin Pawai Alegoris Plt Bupati Marhaen menaiki kereta kuda dari Berbek menuju Pendopo KRT Sosrokoesoemo. foto: BAMBANG DWI JULIANTO/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-1.085 ditandai dengan dari Kecamatan Berbek.

Pawai yang dilaksanakan pada Minggu (10/4) malam itu dilaksanakan usai salat tarawih, tepatnya pukul 20.00 WIB, itu mendapat sambutan antusias masyarakat .

Warga berbaris di tepi jalan yang akan dilalui iring-iringan pawai kereta kuda. Rombongan yang menaiki kereta kuda itu antara lain Plt Bupati Marhaen Djumadi bersama istri, Ketua DPRD Tatit Heru Tjahyono, beserta Wakil Ketua DPRD.

Marhaen mengatakan, ini adalah napak tilas sejarah Kabupaten guna menatap masa depan untuk menjadikan bangkit sebagai sang juara.

(Plt Bupati Marhaen foto bersama Forkopimda Kabupaten )

"Generasi penerus kita nantinya harus memiliki mental juara. Kenapa harus juara? Karena dari nama Bumi Anjuk Ladang, dari filosofinya yaitu tanah kemenangan. Saya meminta agar para generasi muda berlomba untuk menjadi generasi yang tangguh, berinovasi, dan menjadi juara di segala bidang," ungkapnya.

Pada momen peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-1.085, Marhaen juga meresmikan nama Pendopo Kabupaten , yaitu Pendopo KRT Sosrokoesoemo.

Nama pendopo tersebut diambil dari nama Bupati pertama, yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Mbah Kanjeng Jimat, sebagai bentuk penghormatan.

"Saya berharap dengan pemberian nama Pendopo KRT Sosrokoesoemo agar generasi penerus kita nantinya memahami perjuangan Bupati yang pertama sebagai tonggak estafet berikutnya," pungkasnya. 

Turut serta dalam rombongan , yakni kapolres, dandim 0810, kajari, sekda, asisten I, II, dan III, serta seluruh kepala OPD Pemkab . (bam/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO