Jaga Kekhusyukan Ramadan 1443 H, Polisi di Banyuwangi Razia Petasan

Jaga Kekhusyukan Ramadan 1443 H, Polisi di Banyuwangi Razia Petasan Petugas saat merazia penjual petasan di sekitar Pasar Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Petugas merazia penjual petasan (mercon) di Jalan Susuit Tubun, Kelurahan Kepatihan, atau sekitar , Jumat (8/4/2022).

,, mengatakan bahwa razia petasan ini dilakukan semata-mata untuk menjaga kekhusyukan umat muslim dalam menjalankan ibadah selama bulan .

Dalam razia ini, ia turun langsung dengan didampingi jajarannya. Alhasil, para pedagang yang sepintas hanya menjual kembang api di lapaknya, ternyata diam-diam juga menjual mecon. Atas temuan itu, polisi langsung melakukan penyitaan.

"Kami lakukan penyitaan sejumlah petasan berbagai merek dari 4 pedagang di sekitar . Kami juga menanyakan izin edarnya," kata Kusmin.

Dalam kesempatan itu, Kusmin juga mengimbau pemilik kios agar tidak menjual-belikan lagi petasan yang dimaksud dalam Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951.

"Selain mengganggu kamtibmas selama bulan Ramadan, petasan juga berbahaya bagi keselamatan masyarakat. Jadi, razia petasan ini juga untuk menghindari jatuhnya korban karena ledakan mercon. Selain itu, untuk menghindari bencana kebakaran karena ledakan mercon," ujarnya. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO