Berbagi Kebahagiaan saat Ramadan 1443 H, APHT Pamekasan Beri Santunan untuk Yatim

Berbagi Kebahagiaan saat Ramadan 1443 H,  APHT Pamekasan Beri Santunan untuk Yatim APHT Pamekasan saat berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan pada ratusan anak yatim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com (APHT) Kabupaten Pamekasan berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan pada ratusan anak yatim saat Bulan Suci . Kegiatan sosial berupa santunan dan paket sembako untuk anak yatim dipusatkan di tiga kecamatan, yakni Pakong, Galis, dan Pademawu.

Penyerahan santunan dari donatur pengusaha rokok kepada anak yatim siswa tingkat sekolah dasar melalui Korwil bidang Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) di sejumlah kecamatan tersebut pada 25-27 April 2022. Ketua , Moh Zaiful, mengatakan bahwa giat ini merupakan tahun kedua dan rutin digelar pada Bulan Suci Ramadan.

"InsyaAllah tahun yang akan datang kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan," ujarnya. Rabu (27/4/2022).

Menurut dia, acara ini menggambarkan kedekatan dan kepedulian perusahaan rokok dengan anak yatim yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Jadi kegiatan ini hanya semata-mata ingin membantu anak yatim agar dapat mengurangi beban, terutama di musim pandemi Covid-19 ini, semoga dapat membantu meringankan beban mereka," tuturnya.

Korwil Dikbud Pakong, Zainal Fatah, berterima kasih kepada APHT yang telah peduli untuk membantu anak yatim. Ia menilai, bantuan dari pengusaha rokok di Kabupaten Pamekasan dapat dirasakan manfaatnya.

"Bantuan ini sangat membantu anak yatim, apalagi dalam masa seperti ini, tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat," kata Zainal.

"Mudah-mudahan kegiatan serupa ini dapat kembali digelar pada tahun yang akan datang. Karena bantuan ini sangat membantu anak yatim, apalagi anak yatim ini masih mencari ilmu di sekolah dasar," imbuhnya.

Tokoh pemuda di Pademawu, Zaini, mengapresiasi kegiatan karena keberadaannya bisa membantu masyarakat.

"Jadi pengusaha Rokok lokal di pamekasan perlu di lestarikan agar berdaya saing serta mengurangi angka pengangguran dan kriminalitas," ucap Zaini. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO