Buka Rakor P4GN-PN, Wawali Pasuruan: Penyalahgunaan Narkotika jadi Tanggung Jawab Bersama

Buka Rakor P4GN-PN, Wawali Pasuruan: Penyalahgunaan Narkotika jadi Tanggung Jawab Bersama Pemkot Pasuruan melalui Bakesbangpol menggelar Rapat Koordinasi Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika-Prekursor Narkotika (P4GN-PN) bertempat di Aula Bakesbangpol Kota Pasuruan, Jumat (01/04/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkotika di Kota Pasuruan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Bakesbangpol menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika-Prekursor Narkotika (P4GN-PN) bertempat di Aula Bakesbangpol Kota Pasuruan, Jumat (01/04/2022).

Wakil Wali (Wawali) Kota Pasuruan, , S.TP, M.Si (Mas Adi) menyampaikan bahwa dalam penanganan masalah narkotika, diperlukan kerja sama dari berbagai pihak dan diperlukan kesadaran bersama terkait bahaya dari penyalahgunaan narkotika.

“Kota Pasuruan kita kenal sebagai Kota Santri, bukan hanya karena dengan banyaknya pesantren. Namun, kita harapkan juga masyarakat kota ini menunjukkan kehidupan selayaknya santri, di antaranya taat terhadap agama. Jika sudah taat beragama, tentunya akan dapat membedakan mana yang haq dan mana yang bathil,” ujar Mas Adi membuka sambutannya.

Menurutnya, penyalahgunaan narkotika merupakan hal yang sangat pelik yang sedang terjadi di tengah masyarakat. Terlebih saat ini narkoba sudah masuk ke semua lapisan masyarakat sehingga menjadi situasi yang memprihatinkan.

Adi juga menekankan pentingnya mewaspadai pengaruh negatif dari media sosial. Hal ini karena banyak sekali contoh di masyarakat dimana perlikau menyimpang diawali dari aksi mencontoh apa yang dilihat dari media sosial, termasuk penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

Di akhir sambutannya, ia berpesan di tengah meningkatnya gejala penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat, terdapat langkah-langkah yang agresif untuk menangani masalah tersebut dan semua pihak yang terkait sama-sama bersinergi untk mewujudkan visi misi sebagai Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya) serta tidak ada pelanggaran-pelanggaran hukum di dalamnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir para undangan yang terdiri dari perwakilan jajaran kepolisian, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota Pasuruan, serta undangan lain. (par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO