Ukur Kepuasan Layanan Publik, Bupati Bangkalan Resmikan Inovasi SuKMa-e Jatim

 Ukur Kepuasan Layanan Publik, Bupati Bangkalan Resmikan Inovasi SuKMa-e Jatim Suasana saat peresmian Inovasi SuKMa-e Jatim di Pendopo Agung Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menandatangani replikasi inovasi berbasis internet yakni Survei Kepuasan Masyarakat-elektronik Jatim () dengan Biro Organisasi Jatim di , Selasa (29/3/2022).

dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat dalam menerima layanan publik di, mengatakan bahwa Sukma e-Jatim merupakan instrumen tingkat kepuasan masyarakat terkait pelayanan publik di daerah dengan cara praktis dan efisien.

"Tinggal scan barcode langsung menilai dan memberikan masukan sesuai yang tertera di layanan tersebut," ujarnya.

Dengan adanya inovasi ini diharapkan mampu memberi gambaran terkait apa yang diinginkan masyarakat setempat. Dengan demikian, ada perbaikan dan pengembangan dalam pelayanan publik.

"Jadi dari hasil survei ini, kita bisa tau hal apa yang diinginkan masyarakat. Karena hukum tertinggi adalah kepuasan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, , R Abdul Latif Amin Imron, berharap masyarakat dapat memberikan kritik dan saran agar pelayanan publik di wilayahnya dapat berbenah.

"Semoga dengan adanya survei ini bisa mengetahui tingkat kepuasan masyarakat, dan pelayanan di Bangkalan semakin membaik," kata (sapaan akrab ). (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO