Bupati Lamongan Lantik Ratusan Pramuka Siaga Garuda

Bupati Lamongan Lantik Ratusan Pramuka Siaga Garuda Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat mengalungkan medali pada pramuka yang dilantik jadi Siaga Garuda.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - , Yuhronur Efendi, mengatakan bahwa pramuka merupakan wadah yang tepat untuk pembinaan generasi muda Indonesia, terutama dalam membentuk pribadi dengan karakter yang positif dan tangguh. 

Ketua Majelis Pembimbing Cabang () Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan itu mengungkapkannya saat melantik ratusan Siaga Garuda. Menurut dia, ketika medali pramuka siaga garuda ini diperoleh maka tanggungjawab akan masa depan bangsa dan negara berada di pundak mereka.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses khususnya kepada anak-anakku siaga garuda yang telah mendapatkan medali yang saya berikan secara langsung, saya kalungkan secara langsung, seraya saya menepuk kedua pundaknya, yang itu artinya adalah bahwa masa depan bangsa, masa depan negara ini adalah di pundak sampean (kalian) semuanya,” ujarnya, Selasa (22/3).

Yuhronur juga mengungkapkan tingkatan pramuka garuda ini merupakan tingkatan tertinggi yang tentunya adalah teladan dan contoh bagi lingkungannya. Beliau berharap pramuka siaga garuda yang dilantik bakal memiliki karakter, penanaman sikap mental, membangun jati diri yang tetap, dan tangguh, berkepribadian positif, utamanya bagi generasi milenial yang menggantikan kepemimpinan Indonesia di masa emas mendatang.

“Tentu ini menjadi kebanggaan, dengan diterimanya medali ini maka anak-anakku sekalian adalah sebagai teladan dan contoh di lingkungan masing-masing. Saya yakin diantara yang hadir, yang telah dilantik sebagai pramuka siaga garuda ini, tentu pada saatnya nanti akan ada yang menjadi pemimpin, pengusaha besar, tokoh-tokoh negeri, atau bahkan menjadi presiden Indonesia,” paparnya. 

Pelantikan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yakni di Gedung Sport Center Lamongan dan di . Adapun pramuka siaga yang telah dilantik berjumlah 421 orang dengan rincian 226 pramuka siaga dari Kecamatan Lamongan, 92 pramuka siaga asal Sambeng, 62 dari Ngimbang, 18 pramuka dari Mantup, dan 23 pramuka dari tingkat SD di Kembangbahu. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO