Sambut HUT Kabupaten Kediri ke-1218, Bupati: Ayo Bangkit Bersama

Sambut HUT Kabupaten Kediri ke-1218, Bupati: Ayo Bangkit Bersama Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri tengah menyambut hari jadi yang ke-1218 bertajuk 'Kadiri Raya Mukti, Hayo Gumregah Nyawiji' pada 25 Maret mendatang. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, mengatakan bahwa tema tersebut dalam Bahasa Indonesia artinya Kediri Raya Sejahtera, Ayo Bangkit Bersama yang merepresentasikan program , Hanindhito Himawan Pramana.

Tahun 2022, kata Adi, menjadi momentum untuk bangkit dan membangun secara bersama karena kondisi yang mulai membaik. Kediri Raya yang dimaksud adalah Kabupaten Kediri, Kota Kediri, dan kabupaten lain di sekitar Kediri untuk mewujudkan pembangunan wilayah sebagaimana Surabaya Raya serta Malang Raya.

"Membangun bersama itu tidak hanya bersama-sama di dalam Kabupaten Kediri tapi juga di sekitar itu, menjadikan Kediri Raya. Intinya, dari tema itu (meski) dalam kondisi masih pandemi ini kita harus bangkit dan membangun (bersama)," ujarnya, Minggu (20/3).

Dipilihnya tema itu pula, tak lain atas usulan dalam rapat persiapan peringatan hari jadi pada Rabu (16/3) malam lalu. Rapat itu dihadiri jajaran satuan kerja serta Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Kediri.

"Kediri Raya Sejahtera, Ayo Bangkit Bersama sepertinya saya lihat yang paling pas untuk kondisi sekarang ini," kata Dhito saat rapat. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO