Pembalap MotoGP ikuti Parade di Jakarta Usai Bertemu Jokowi

Pembalap MotoGP ikuti Parade di Jakarta Usai Bertemu Jokowi Puluhan pembalap MotoGP ikuti parade dari Istana ke Bundaran Hotel Indonesia Usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu, (16/3).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Puluhan pembalap MotoGP ikuti parade dari Istana ke Bundaran Hotel Indonesia Usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu, (16/3).

Parade MotoGP yang melibatkan puluhan pengendara dari 20 tim MotoGP, 60 motor dari pabrikan yang berlokasi di Indonesia dan 600 peserta dari berbagai komunitas menuju ke Istana Kepresidenan pada pukul 09.30 WIB. Selanjutnya, Jokowi melepas para pembalap untuk berparade dari Jalur Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

Pihak kepolisian melakukan pengamanan pada pelaksanaan parade dan promosi MotoGP tersebut. Sejumlah ruas jalan kawasan Monas, Jakarta Pusat juga dilakukan penutupan demi kelancaran parade ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, jalan yang disterilisasi diantaranya, Jalan Gambir menuju Istana, Jalan Veteran 1, 2 dan 3 di Jalan Medan Merdeka Utara.

"Nanti grup A, B dan grup C ini semua start dari Jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana," ujarnya.

Grup A pembalap MotoGP akan berhenti di Bundaran HI, sementara itu, grup B dan grup C kembali ke Monas. Selama parada ini Sambodo memastikan Transjakarta akan tetap beroperasi seperti biasa. Serta, penutupan di Jl Thamrin hanya diberlakukan saat konvoi melintas.

"Untuk rute dari Istana ke Thamrin, kemudian untuk yang grup A akan finish di Kempinski, untuk yang grup B dan C akan kembali ke Monas," pungkasnya.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO