Pemkab Pasuruan Matangkan Transformasi UPA Jadi Arjuno Agro Technopark

Pemkab Pasuruan Matangkan Transformasi UPA Jadi Arjuno Agro Technopark Usaha Peternakan Aliansi (UPA) di Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi yang akan disulap menjadi Arjuno Agro Tehcnopark.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan terus mematangkan pengalihan (usaha peternakan aliansi) budi daya ternak di Dusun Kucur, Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, menjadi sebagai eduwisata pendidikan dan pelatihan (diklat), pusat penelitian, serta budi daya ternak.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan drh. Diana Lukita saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan, bahwa transformasi menjadi bertujuan untuk pengembangan sektor pertanian secara integrasi.

"Nantinya, semua produk hasil pertanian diberi fasilitas untuk menunjang kegiatan promosi. Ada display produk-produk pertanian, peternakan, UMKM, pelatihan, di desa Kucur Purwodadi yang akan di sulap menjadi Arjuno tehnoparkdan masih banyak lagi," jelasnya.

Ia mengungkapkan, progres saat ini masih tahap pembangunan sarana dan prasarana penunjang.

"Saat ini sudah dibangun ruang dormitory oleh dinas sumber daya air dan cipta karya dan tata ruang. Kalau jelasnya progres pembangunan gedung dormitory silakan dikonfirmasi ke OPD terkait," ujarnya.

Secara geografis, lokasi memang sangat strategis karena berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.  Dengan udara yang sejuk dan luasan lahan yang mencapai sekitar 20 hektare, diharapkan bisa menjadi jujukan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian di sekitar lokasi maupun PAD (pendapatan asli daerah) Kabupaten Pasuruan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO