Wabup Gresik Tinjau Operasi Minyak Goreng Murah 2.400 Liter di Desa Cermen

Wabup Gresik Tinjau Operasi Minyak Goreng Murah 2.400 Liter di Desa Cermen Wabup Aminatun Habibah didampingi Camat Kedamean Sukardi saat menghadiri operasi minyak goreng murah. foto: IST./ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meninjau operasi pasar di Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kamis (24/2).

Kali ini, ada sebanyak 200 karton atau sebanyak 2.400 liter minyak goreng yang dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah Rp14.000 per liter.

"Dengan disediakannya minyak goreng sebanyak 2.400 liter, maka bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di 4 dusun, yakni Dusun Cermen, Dusun Gorekanlor, Dusun Gorekan Kidul, dan Dusun Medeo. Pembeliannya dibatasi maksimal 2 liter per orang," terangnya.

Wabup mengajak masyarakat menyikapi positif kelangkaan minyak goreng yang terjadi. Caranya, dengan mengurangi penggunaan minyak goreng dan membiasakan mengolah makanan dengan mengukus atau merebus makanan. Sehingga gaya hidup menjadi lebih sehat.

Ia juga menyampaikan, bahwa kewenangan minyak goreng berada di wilayah Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Meski demikian, pihaknya memastikan di bawah arahan Bupati Fandi Akhmad Yani terus berupaya melakukan pengadaan minyak goreng dalam rangka mengatasi kelangkaan.

"Kami terus melakukan komunikasi intensif dengan Satgas Pangan Provinsi Jawa Timur," ucap wabup.

Menurutnya, pemerintah akan terus mengadakan operasi pasar di berbagai kecamatan di Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan ini, perempuan yang karib disapa Ning Min ini juga meminta dukungan masyarakat atas upaya pemkab dalam mengatasi bencana banjir yang kerap terjadi di Desa Cermen akibat meluapnya Kali Lamong.

"Mudah-mudahan usaha-usaha Pak Bupati mengenai Kali Lamong bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga harapannya dari tahun ke tahun banjir semakin berkurang dan akhirnya tidak ada banjir lagi," harapnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO