Gedung Dekranasda Kota Probolinggo Jadi Objek Wisata Selfie

Gedung Dekranasda Kota Probolinggo Jadi Objek Wisata Selfie Suasana di pusat oleh-oleh Dekranasda Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang berada di Alun-Alun mulai jadi wisata jujukan. Banyak warga yang datang hanya untuk sekedar berswafoto (selfie)

"Lokasinya berdampingan dengan alun-alun. Jadi cocok kalau dijadikan tempat pusat oleh-oleh," kata warga setempat, Sulistiawati, Selasa (22/2).

Meski gedung itu baru selesai dibangun, hampir setiap hari banyak pengunjung yang datang. Masyarakat berharap, pusat oleh-oleh di Alun-Alun ini segera difungsikan

"Kita berharap pusat oleh-oleh itu segera difungsikan. Sehingga masyarakat yang berwisata di alun-alun tidak bingung lagi mencari belanja oleh-oleh," tuturnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, mereka yang datang dan melakukan selfie rata-rata para pelajar. Tak hanya berselfie di gedung Dekranasda , namun juga di Taman Manula yang letaknya bersebelahan.

Pembangunan Dekranasda, Tourist Information, dan Taman Manula itu menelan anggaran sebesar Rp1,7 miliar pada tahun 2021. Bangunan itu berada di sebelah utara alun-alun yang dulu dijadikan bedak para pedagang kaki lima. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO