Raker Pembahasan LKPJ, Komisi IV DPRD Tuban Temukan Sejumlah Kegiatan OPD Tak Mencapai Target

Raker Pembahasan LKPJ, Komisi IV DPRD Tuban Temukan Sejumlah Kegiatan OPD Tak Mencapai Target Suasana rapat Komisi IV DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar rapat kerja (Raker) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerjanya dan membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tuban Tahun 2021.

Dalam agenda tersebut, Ketua , Tri Astuti, mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilakukan untuk mengevaluasi perencanaan, realisasi penyerapan anggaran, dan capaian kinerja dari OPD mitra kerja komisi IV pada tahun 2021.

“Dari Dokumen LKPJ ini, ada beberapa capaian kinerja yang tidak tercapai dikarenakan beberapa faktor,” ujarnya, Senin (21/2).

Sejumlah capaian yang tidak terpenuhi itu disebabkan beberapa hal, terutama pandemi Covid-19. Sehingga, terjadi penurunan sumber pendapatan daerah dan mengakibatkan tidak terlaksananya beberapa program.

Salah satunya di Dinas Pendidikan Tuban, terkait capaian indikator prosentasi SD/MI dan SMP/MTs yang terakreditasi B belum tercapai karena belum memenuhi target yang ditentukan lantaran penambahan kriteria penilaian dalam akreditasi sekolah.

Selain itu, indikator nilai NEM rata-rata ujian SD/MI dan SMP/MTs tidak terpenuhi karena tidak adanya Ujian Nasional sesuai SE kementrian No. 4 Th 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa pandemi. Namun, upaya peningkatan pemerataan dan kualitas pendidikan tetap terpenuhi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO