Razia Warung Remang di Banjarsari Cerme, Satpol PP Gresik Garuk 8 PSK dan Mucikari

Razia Warung Remang di Banjarsari Cerme, Satpol PP Gresik Garuk 8 PSK dan Mucikari Para PSK dan mucikari dinaikkan mobil Dinsos Gresik usai terkena razia. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gabungan dengan dinas sosial (dinsos) kembali lakukan razia -remang yang diduga menjadi tempat mangkal pekerja seks komersial (PSK) dan mucikari dalam melakukan praktik prostitusi terselubung.

Kali ini, yang jadi sasaran petugas penegak peraturan daerah (perda) adalah di Dusun Betiring, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten .

"Kami berhasil mengamankan 8 PSK dan mucikari saat razia di di Desa Banjarsari," ucap Kepala Satpol PP , Suprapto, Minggu (13/2/2022).

Menurut Suprapto, saat dilakukan razia, beberapa wanita pekerja seks komersial berupaya kabur dengan bersembunyi di kolong tempat tidur. Namun, tetap saja ketahuan oleh petugas. "Mereka berhasil kami garuk dari 10 warung berbeda," jelasnya.

Para wanita yang diamankan, satu per satu didata dan dimintai keterangan serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selanjutnya, mereka diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten untuk dilakukan rehabilitasi atau pembinaan sebelum akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing.

Lebih jauh Suprapto menyatakan, razia PSK itu sebagai langkah tegas dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 22 Tahun 2004, tentang larangan pelacuran dan perbuatan cabul di Kota Santri ini.

"Tujuannya adalah untuk meminimalisir praktik prostitusi di Kabupaten ," tutupnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO