​Gus Yahya Tak Musuhi PKB, Tapi Mungkin Ingin Penyegaran Kepemimpinan PKB

​Gus Yahya Tak Musuhi PKB, Tapi Mungkin Ingin Penyegaran Kepemimpinan PKB KH Yahya Cholil Staquf. foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua Ikatan Pelajar NU (IPNU) Jawa Timur, Sudarsono Rahman, mengaku yakin bahwa tidak memusuhi Partai Kebangkitan Bangsa ().

“Karena bagaimana pun didirikan oleh kiai-kiai NU. Bahkan kelahirannya difasilitasi oleh ,” kata Sudarsono Rahman kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (13/2/2022).

Menurut Cak Dar – panggilan Sudarsono Rahman - ada tiga hal kenapa di bawah kepemimpinan () seperti ini.

Pertama, tegas Cak Dar, dalam bidang politik atau perilaku politik, sedang repositioning dengan menjaga jarak yang sama dengan partai-partai politik sebagai implementasi keputusan NU Kembali ke Khittoh.

“Kan sudah sekian lama, setiap helatan Pemilu, NU selalu diseret-seret untuk urusan dukung mendukung,” kata Cak Dar yang Wakil Ketua Umum Barikade Gus Dur.

(Sudarsono Rahman. foto: MAULANA/ BANGSAONLINE.com)

Kedua, kata Cak Dar, soal kendali . “Saya tidak yakin kalau sebagai Ketua Umum memusuhi . Tapi kalau tidak suka dengan kepemimpinan saat ini "mungkin", karena yang seharusnya dalam kendali malah sebaliknya, seperti yang terjadi pada periode-periode lalu cenderung "ingin" mengendalikan NU. Ini tidak boleh terjadi,” kata Cak Dar yang asli Bawean Gresik Jawa Timur itu.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO