PKB Pasang Target Batu 1 di Pilkada 2024

PKB Pasang Target Batu 1 di Pilkada 2024 Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman (tengah berkacamata).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kendati pemilihan kepala daerah (pilkada) masih berlangsung pada Oktober 2024 mendatang, masing-masing partai yang akan mengusung calonnya mulai memasang target. Seperti halnya DPC Kota Batu yang akan memasang target menjadi Batu 1 (Calon Walikota Batu).

"Ya, memasang target sebagai Batu satu. akan memberi prioritas kepada kader, warga Kota Batu yang kompeten memimpin daerah," kata Ketua DPC Kota Batu, Nurochman, Minggu (20/4/2024).

Sebagai pemenang Pemilu 2024 di Kota Batu, wajar mengambil posisi sebagai Batu 1. Menurut Nurochman, selain warga Kota Batu, juga membuka peluang kepada orang lain dari luar daerah yang memenuhi kriteria dan punya komitmen terhadap tata kota, keberlangsungan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, serta mempersiapkan masa depan Kota Agropolitan lebih baik dengan visi misi yang jelas.

Diungkapkan, terkait penjaringan paslon, nanti akan diumumkan kepada masyarakat. Bahkan pihaknya telah membentuk desk pilkada yang diketuai Asep Ghozy Sulaiman.

"Saat ini belum ada launching penjaringan paslon. Yang jelas nanti akan diumumkan kepada masyarakat," ucap Nurochman.

Disinggung tentang peluang pengurus dan kader yang akan maju menjadi calon Batu 1, Nurochman menyebut semua berpeluang mendapat rekom DPP . Bahkan saat ditanya kesiapan dirinya jika ditunjuk DPP menjadi Batu 1, pihaknya sebagai kader mengaku siap.

"Sebagai kader , bila memang mendapat perintah DPP ya harus siap," pungkasnya.

Nama Nurochman sendiri saat ini santer digadang-gadang menjadi Batu 1. Tidak hanya di internal partai dan akar rumput atau di tingkat ranting, di kalangan PCNU Kota Batu, nama Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu itu juga menjadi perbincangan di kalangan pengurus.

"Untuk kalangan pengurus sudah ada sih nama-nama yang muncul. Tapi masih sebatas omong-omongan lepas, belum mengerucut. Kalau saya berharap sosok walikota Batu nanti adalah sosok yang relatif masih muda, visioner, kreatif dan merakyat," urai salah seorang pengurus PCNU Kota Batu, Afys.

Apakah sosok muda yang dimaksud adalah Nurochman (Ketua DPC Kota Batu), Afys mengiyakan, "Salah satu yang diperbincangkan di grup pengurus PCNU ya nama beliau." (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO